PAGAR BRC HOT DIP GALVANIZED

Pagar BRC dengan finishing proses Hot Dip Galvanized memberikan perlindungan extra terhadap karat (rust).

PAGAR KAWAT HARMONIKA GALVANIZED

Ekonomis namun tetap memberikan fungsi yang aman. Banyak diaplikasikan pada fasilitas umum seperti sekolah, dan lapangan bermain.

PEMASANGAN PAGAR BRC SANGAT MUDAH !

Karena proses pemasangannya yang mudah sehingga banyak disukai oleh para kontraktor konstruksi dan para arsitektur untuk project mereka.

KIRIM HINGGA LUAR PULAU

Jangkauan pasar kami hingga seluruh wilayah Indonesia.

UKURAN PAGAR DAPAT SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA

Ukuran tidak menjadi masalah karena kami menerima ukuran khusus sesuai dengan kebutuhan project anda.

Pelapisan Galvanis


Proses Galvanisasi

Galvanization (atau proses galvanisasi) adalah proses pelapisan pelindung dari bahan Zinc (seng) pada baja atau besi, untuk mencegah karat. Istilah ini berasal dari nama ilmuwan Italia Luigi Galvani. Proses pelapisan galvanizing dapat ditemukan hampir di setiap aplikasi  industri yang menggunakan bahan besi atau baja. Misalnya pada industri peralatan listrik dan air, pemrosesan kimia, bahan baku kertas, otomotif, dan trasportasi, pagar dan tower, dll. Pada awalnya kegunaan galvanizing yang utama adalah untuk mengontrol karat pada besi atau baja, yang mana saat ini tetap terus digunakan. Meskipun galvanisasi dapat dilakukan dengan elektrokimia dan proses elektrodeposisi, metode yang paling umum digunakan saat ini adalah hot dip galvanisasi, di mana bagian-bagian baja dicelupkan dalam bak berisi zinc cair.




Hot Dip Galvanizing

Lebih dari 150 tahun, Hot Dip Galvanizing telah terbukti secara komersial sebagai metode perlindungan untuk besi atau baja melawan karat dalam banyak aplikasi di seluruh dunia. Keuntungan hot dip galvanizing :
·         Melindungi besi atau baja terhadap karat dalam jangka waktu yang lama.
·         Tidak memerlukan biaya pemeliharaan.
·         Tidak memerlukan pengecatan.
·         Melindungi permukaan besi atau baja terhadap goresan.
·         Proses cepat, praktis dan ekonomis.
Proses pelapisan Hot dip galvaniz untuk besi, baja atau aluminium dengan lapisan seng tipis, dengan melewatkan logam melalui pencelupan  cairan seng pada suhu sekitar 860 ° F (460 ° C). Ketika terkena atmosfer, seng murni (Zn) bereaksi dengan oksigen (O2) untuk membentuk seng oksida (ZnO), yang selanjutnya bereaksi dengan karbon dioksida (CO2) untuk membentuk seng karbonat (ZnCO3), biasanya berwarna abu-abu kusam, menghasilkan material yang cukup kuat untuk menghentikan korosi dalam berbagai keadaan. Baja dengan hot dip galvanis secara luas digunakan dalam aplikasi dimana ketahanan karat diperlukan, dan dapat diidentifikasi oleh pola kristalisasi di permukaan (sering disebut "kida-kida").
Baja galvanis dapat dilas, namun, kita harus berhati-hati di sekitar asap seng yang dihasilkan. Baja galvanis cocok untuk aplikasi suhu tinggi hingga 392 ° F (200 ° C). Penggunaan baja galvanis pada suhu di atas ini akan menghasilkan mengupas seng di lapisan intermetalik. Lain lagi dengan baja Electrogalvanized sering digunakan dalam manufaktur otomotif untuk meningkatkan kinerja tahan korosi pada panel bodi eksterior, namun proses ini sama sekali berbeda.


Electroplating Galvanize

Electroplating Galvanize atau Electro galvanization adalah proses galvanisasi di mana lapisan Zinc menempel pada baja untuk melindungi terhadap korosi. Proses ini melibatkan elektroplating,  yaitu menjalankan arus listrik melalui larutan garam / zinc dengan anoda zinc dan konduktor baja. Elektroplating zinc lebih dominan di antara pilihan proses elektroplating lainnya, berdasarkan tonase dilapisi per tahun. Menurut Asosiasi Zinc Internasional, lebih dari 5 juta ton digunakan setiap tahun untuk kedua Hot Dip Galvanizing dan Elektroplating. Pelapisan  Zinc dikembangkan pada awal abad ke-20. Pada saat itu, elektrolit adalah berbasis sianida. Sebuah inovasi yang signifikan terjadi pada tahun 60-an, dengan pengenalan pertama elektrolit berbasis asam klorida. Tahun 80-an kembali ke elektrolit alkali, hanya saja kali ini, tanpa menggunakan sianida. Dibandingkan dengan hot dip galvanis, metode elektroplating menawarkan keuntungan yang signifikan:
·         Ketebalan deposit yang lebih rendah untuk mencapai kinerja yang sebanding
·         Konversi luas lapisan ketersediaan peningkatan kinerja dan pilihan warna
·         Deposit yang lebih terang, lebih estetis menarik.